Thursday, August 11, 2016

Pengertian Seiyuu


Apa Itu Seiyuu ? Seiyuu merupakan sebutan bagi seseorang yang mengisi suara sebuah Anime, dalam bahasa inggris Seiyuu disebut Voice Actor atau dalam bahasa indonesia disebut Pengisi Suara. Dalam bekerja, Seiyuu bekerja dengan mengeluarkan suara sesuai dengan naskah yang sebelumnya sudah dibuat, kemudian menyesuaikan Timing yang pas pada Anime.

Pekerjaan Seiyuu tidaklah mudah, mereka bekerja dengan menyesuaikan suara mereka dengan Anime yang berjalan agar timing suara dan timing gerakan pada anime tepat, di jepang sendiri ada sekolah khusus untuk belajar menjadi Seiyuu, pada sekolah tersebut kita akan diajari bagaimana cara menjadi seiyuu yang baik,benar,dan professional

Tentunya,tidak semua orang yang lulus dari Sekolah Seiyuu bisa menjadi seorang seiyuu ,sama seperti pekerjaan lainnya,lapangan kerja pastilah ada batasannya ,kita harus bisa bersaing mulai dari penampilan bagus ,menarik,dan tentunya professional dalam bekerja dalam artian selalu tepat waktu dan dapat membagi waktu .

Dari Banyaknya Seiyuu di jepang ,Tentunya kita dapat melihat ada beberapa seiyuu yang memiliki prestasi yang menonjol ,dan memiliki banyak kelebihan seperti cantik,muda,berbakat dalam bekerja .

Saya sendiri tidaklah memandang Seiyuu tidak dari penampilan,namun pada saat dia bekerja membuat pengisian suara pada anime lebih “Menjiwai” pada saat bekerja,banyak anime yang menurut saya memiliki art atau desaign yang bisa dibilang merupakan desaign baru ,namun pada bagian Pengisi suaranya terdengar tidak menjiwai ,dan membuat anime tersebut terkesan Membosankan


0 komentar:

Post a Comment