Monday, August 01, 2016

Jadwal & Daftar Anime Musim Summer 2016

1. Shokugeki no Souma : No no Sora


J.C. Staff (2 Juli 2016)
Ecchi - School - Shounen
Season lanjutan dari seri sebelumnya.


2. Nanatsu no Taizai : Seisen no Shirushi
A-1 Pictures (28 Agustus 2016)
Action - Adventure - Ecchi - Fantasy - Shounen - Supernatural
Season lanjutan dari seri sebelumnya.


3. Berserk (2016)
Millepense (1 Juli 2016)
Action - Adventure - Demons - Drama - Fantasy - Horror - Millitary - Romance - Seinen - Supernatural
Guts dikenal sebagai "The Black Swordsman" yang mencari tempat berlindung dari kekuatan jahat yang mengejar dia dan istrinya, dan juga untuk membalas dendam pada orang yang dicap sebagai seorang korban suci. Hanya dengan kekuatan titanic, skill dan pedangnya, Guts harus melawan takdir suramnya dan juga terus berjuang dengan amarahnya yang mungkin akan menghapus rasa kemanusiaannya.

4. ReLIFE

TMS Entertainment (1 Juli 2016)
Romance – School – Slice of Life
Kaizaki Arata adalah seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute yang menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA.

5. Orange

TMS Entertainment (3 Juli 2016)
School – Sci-Fi
Takamiya Naho, gadis SMA berumur 16 tahun yang baru saja mendapat surat dari dirinya yang ada di masa depan. Di surat itu tertulis bahwa, sepuluh tahun yang akan datang dirinya memiliki banyak penyesalan karena keputusan-keputusan yang telah dibuatnya di masa lalu. Dalam surat itu juga tertulis bahwa, di masa depan Naruse Kakeru tak kan lagi bersamanya. Untuk mencegah penyesalan di masa depan, Naho masa depan memintanya untuk menjaga Kakeru agar dia tak menghilang dari kehidupan Naho.

6. D.Gray-man Hallow

TMS Entertainment (5 Juli 2016)
Action – Adventure – Comedy – Demons – Shounen – Super Power
Menjelang akhir abad ke 19, Allen Walker resmi bergabung dengan exorcist, sebuah organisasi pembasmi setan (akuma) yang diciptakan Millennium Earl dari penderitaan umat manusia. Allen memiliki mata terkutuk dan senjata anti akuma di lengannya, sebuah kekuatan yang disebut dengan Innocence pemberian dari Dewa. Bersama dengan exorcist lainnya, Allen berusaha menghentikan Millennium Earl yang dapat menyebabkan kehancuran dunia.

7. Love Live! Sunshine!!

Sunrise (2 Juli 2016)
Music – School – Slice of Life
Bercerita tentang sembilan anggota idol group Aqours di Akademi Uranohoshi Girls kota Numazu, Prefektur Shizuoka. Takami Chika yang merupakan penggemar idol group, membentuk idol group serupa bernama Aquors untuk menyelamatkan sekolahnya yang terancam ditutup.

8. Mob Psycho 100

Jones (12 Juli 2016)
Action – Comedy – Shounen – Slice of Life – Supernatural
Kageyama Shigeo (Mob) adalah siswa kelas 8 yang memiliki kemampuan psikis. Sejak kecil dia bisa membengkokkan sendok dan mengangkat benda hanya dengan pikirannya, tapi perlahan-lahan ia mulai menahan kemampuannya di depan umum karena membuat orang memandangnya negatif. Saat ini, satu-satunya hal yang dia inginkan adalah bisa berteman dengan gadis di kelasnya, Tsubomi. Bersama dengan mentor psikisnya yang tak memiliki kemampuan psikis, Mob menjalani kesehariannya dan berusaha untuk mewujudkan tujuan hidupnya.

9. Masou Gakuen HxH

Production IMS (6 Juli 2016)
Action – Comedy – Ecchi – Fantasy – Harem – Romance – School – Sci-Fi
Atas permintaan kakak perempuannya, Kizuna Hida mengunjungi Akademi Ataraxia. Di sana, ia bertemu dengan Chidorigafuchi Aine, seorang gadis pilot berjubah sihir Zerosu. Yang mengejutkan, Aine tiba-tiba melepas pakaiannya di depan Kizuna. Aine dengan serius mengatakan bahwa tugas Kizuna di akademi ini untuk meremas dadanya? Diketahui bahwa, Kizuna memiliki kemampuan aneh yang dapat meningkatkan kekuatan seorang gadis dengan melakukan tindakan yang tidak senonoh pada mereka.

10. Qualidea Code

A-1 Pictures (10 Juli 2016)
Action – Magic – Supernatural
Untuk melindungi negara dari serangan musuh bernama UNKNOWN, beberapa anak laki-laki dan perempuan berkemampuan khusus bertempur untuk melindungi kota masing-masing, yaitu kota Tokyo, Kanagawa dan Chiba.

11. Handa-kun

Diomedea (7 Juli 2016)
Comedy – Shounen – Slice of Life
Menceritakan kehidupan Handa Seishuu saat masih siswa SMA. Enam tahun sebelum cerita di anime Barakamon. Handa Seishuu banyak dikagumi dan dihormati oleh teman-temannya sebagai seorang jenius dalam seni kaligrafi. Namun, Handa menganggap penghormatan dan perhatian yang ia terima dari siswa lain tak lebih dari sekedar ejekan untuknya. Sebenarnya Handa hanya ingin hidup tenang, namun Handa yang sebagai idola sekolah tak bisa menghindari penggemarnya yang datang dan pergi silih berganti.

12. Taboo Tattoo

J.C. Staff (5 Juli 2016)
Action – Comedy – Martial Arts – Mystery – Super Power – Supernatural
Akatsuka Justice atau yang dikenal dengan panggilan Seigi adalah seorang siswa yang mahir dalam seni bela diri. Suatu hari, Seigi menyelamatkan seorang pria tua tunawisma di jalanan dari beberapa preman yang kemudian pria tua itu memberinya tato aneh pada telapak tangannya sebagai imbalan. Tato itu bukanlah tato biasa, namun itu adalah sebuah senjata khusus yang memberikannya kekuatan supranatural. Kemudian Seigi bertemu dengan gadis yang merupakan agen Amerika bernama Easy yang bertugas untuk memulihkan tato. Seigi memutuskan untuk membantunya dan mendapatkan dirinya berada dalam konspirasi antar negara.

13. Ange Vierge

Silver Link (9 Juli 2016)
Adventure – Fantasy – Magic – School
Ketika portal Hairou tiba-tiba terbuka, tiga dunia yang berbeda menyatu. Akibatnya, kemampuan misterius yang disebut Exceed terbangun dari beberapa gadis. Dibuatlah akademi khusus untuk para gadis ini yang dibangun di Pulau Seiran yang terisolasi.

14. Saiki Kusuo no Ψ Nan

J.C. Staff (4 Juli 2016)
Comedy – School – Shounen – Supernatural
Lahir dengan memiliki kemampuan supranatural, Saiki Kusuo terlihat memiliki kehidupan yang mudah. Dia memiliki banyak kemampuan ESP, diantaranya kemampuan telepati dan psikokinesis yang memungkinkannya untuk mendapatkan apapun yang diinginkan. Saat masih TK, media mulai tertarik dengannya setelah beredar rumor bahwa dia tak pernah sekali pun kalah dalam pertandingan janken. Kejadian itu membuatnya berpikir untuk tidak menggunakan kemampuannya di hadapan orang umum agar tidak ada yang mengetahui bahwa dia adalah seorang psikis.

15. 91 Days

Shuka (9 Juli 2016)
Drama
Namanya adalah Nero, seorang pria yang suatu hari nanti menjadi bos mafia. Dia pulalah yang jadi target balas dendam oleh Avolio, karena keluarganya telah dibunuh. Untuk membalaskan dendamnya, Avolio harus membunuh temannya.

16. Rewrite

8bit (2 Juli 2016)
Action – Comedy – Romance – School
Kazamatsuri, sebuah kota modern yang dikenal sebagai kota yang penuh dengan pepohonan dan bunga-bunga yang asri. Kota dimana Tennouji Kotarou tinggal, seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan super yang dapat menulis ulang dan memanipulasi kekuatan pada setiap anggota tubuhnya. Lahir dengan kemampuan khusus, membuat Kotarou tertarik dengan dunia supernatural dan sering menghabiskan waktunya di ruang Klub Penelitian Ilmu Gaib bersama teman-temannya.

17. Tales of Zestiria the X

Ufotable (3 Juli 2016)
Fantasy
Sorey adalah seorang manusia yang tumbuh di antara seraphim (tenzoku), roh yang tak terlihat oleh manusia. Sorey percaya pada dongeng yang mengatakan bahwa dulu kala semua orang bisa melihat seraphim dan bermimpi mengungkap misteri kuno untuk menciptakan dunia dimana orang-orang dan seraphim dapat hidup damai bersama. Suatu hari, Sorey mengunjungi ibu kota untuk pertama kalinya. Namun, ia terlibat dalam kejadian yang membuatnya mencabut pedang suci yang tertancap di batu dan menjadikannnya Shepherd, seorang yang berperan untuk menyelamatkan dunia dari bencana. Ia menyadari beratnya misi yang harus ia emban dan juga impiannya untuk membuat manusia dan seraphim dapat menjalin hubungan yang lebih erat.

18. Servamp

Brain Base (5 Juli 2016)
Action – Comedy – Shoujo – Supernatural – Vampire
Shirota Mahiru menyukai hal-hal yang sederhana dan tidak menyukai hal-hal yang sulit. Suatu hari ia menemukan kucing liar dan memberinya nama Kuro (Hitam). Saat itulah kontrak antara servamp Kuro dan Mahiru terbentuk dan memaksanya untuk ikut dalam Perang Servamp antara tujuh servamp mematikan dan saudara kedelapan mereka, Tsubaki.

19. New Game!

Doga Kobo (4 Juli 2016)
Comedy – Slice of Life
Lulus dari SMA, Suzukaze Aoba memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan game Eaglejump. Orang yang telah membuat Aoba mencintai game, ternyata seniornya di perusahaan itu.

20. Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

Feel (7 Juli 2016)
Comedy – Romance – School
Bercerita tentang klub seni di sebuah SMP. Anggota klub itu adalah Uchimaki Subaru, seorang yang mahir menggambar wajah, tapi dia hanya ingin menggambar waifu 2D. Collette, gadis pengacau yang tak pernah berhenti mengganggu. Ketua klub, yang kerjaannya hanya tidur saja. Dan terakhir Usami Mizuki, satu-satunya anggota klub yang benar-benar ingin melakukan kegiatan klub dan selalu berjuang untuk melakukannya.

21. Active Raid: Kidou Kyoushuushitsu Dai Hachi Gakari 2nd

Production IMS (11 Juli 2016)
Mecha – Police – Sci-Fi
Season Lanjutan dari Seri Sebelumnya.

Sumber : Irevenite


0 komentar:

Post a Comment