Tuesday, August 02, 2016

Mencari Daftar Anime Terbaik ? Disini Tempatnya

 K-ON



Anime K-ON telah menjadi anime terbaik slice of life dan populer di kalangan pecinta anime, tapi bagi sebagian orang menganggap cerita slice of life di dalam anime ini tidak ada yang istimewa, yang istmewa hanyalah karakter moe-moe saja, namun jika anime ini kamu rekomendasikan ke orang lain (terutama teman perempuan) yang belum mengenal dengan anime, mungkin mereka akan berkata "wah ceritanya bagus sekali".

Utapri (Uta no Prince-Sama)



Karakter di anime Utapri banyak laki-lakinya, perempuan di kelilingi banyak laki-laki atau bisa disebut juga reverse Harem. Biasanya bagi sebagian perempuan menyukai anime dimana sang perempuan di kelilingi laki-laki, ini biasanya yah, mungkin saja ada yang menyukai genre action atau genre lainnya.

Hyouka

Anime yang mirip conan, dimana sang protagonist cerdas dalam hal memecahkan kasus yang ada di depan matanya. Anime ini memang telah populer di kalangan anime lovers, jadi jika anime ini di rekomendasikan ke orang lain yang suka dengan cerita detektif ataupun cerita yang memecahkan kasus, saya yakin setelah menonton anime Hyouka mereka akan bertanya lagi mengenai anime yang mirip dengan anime Hyouka.

Steins;gate

Anime Steins;gate adalah anime favorit dan terbaik sepanjang anime yang pernah saya tonton, berkat anime ini kamu akan di ajak keliling berbagai dimensi, dimana dimensi itu saling berhubungan dan bertolak belakang dengan kita.

Magi 


Selain steins;gate ada lagi anime yang ceritanya membuat saya kagum dan saya jadikan favorit, yaitu Magi. Dalam anime ini genre fantasy di tekankan disini karena berbagai sihir yang kita tidak ketahui ada di dalam anime ini. Selain itu, Anime ini juga mengambil referensi cerita Raja solomon, ratu Sheba dan para djin-nya. Mengaitkan juga dunia baru yang dibuat oleh raja solomon dan teman-temannya anime ini cukup terkenal di brasil sana.

Attack on titan (Shingeki no kyojin)


Anime yang paling booming, populer, dan tersukses di tahun 2013, sampai saat ini anime ini tengah di adaptasi menjadi sebuah film live-action. Hasilnya, ada banyak sekali orang yang hype dengan anime maupun Live-action dari anime ini.

Fate/Zero



Fate/Zero dimulai dengan novel yang ditulis oleh Gen Urobuchi dan ilustrasi dikerjakan oleh Takashi Takeuchi, yang terbit sebanyak 4 volume pada rentang Desember 2006 – 2007. Pada tahun 2011 berturut-turut dibuatkan manga dan anime dari Fate/Zero, animenya sendiri terdiri dari 25 episode (season pertama) yang diproduksi oleh Ufotable dan ditayangkan di luar negeri di bawah lisensi Madman Entertainment (Australia), Aniplex of America (Amerika Utara) dan MVM Films (Inggris).

Cerita Fate/Zero berlatar Holy Grail War (Perang Cawan Suci), yang dirancang oleh keluarga Einzbern, Matou dan Tosaka berabad lampau, di mana tujuh penyihir masing-masing memanggil tujuh heroic spirits untuk bertarung bersama (duet) demi mendapatkan kekuatan cawan suci. Pada Fate/Zero, Holy Grail War sudah memasuki pertempuran keempat di mana pada tiga pertempuran sebelumnya keluarga Einzbern selalu gagal. Pada pertempuran keempat ini, keluarga Einzbern berhasrat kuat untuk memenangkan pertempuran, dengan cara apapun.

Anime ini memiliki beberapa series dan anime ini juga sudah diadaptasi menjadi game mobile di smartphone, dengan game berjudul Fate/GrandOrder


Hunter X hunter


Anime shounen yang telah populer dan mendapatkan ranking terbaik di Myanimelist. Mirip seperti One piece dan Dragon ball. Kalau teman kamu suka shounen, dimana sang protagonist laki-laki kuat menghadapi musuh walaupun berdarah-darah ada baiknya kamu menyebutkan Hunter X hunter ke teman kamu yang meminta rekomendasi anime.

Toradora!


Kalau teman kamu suka genre romance ada baiknya kamu merekomendasikan anime ini, pasangan karakter anime ini hampir menikah tapi karena alasan tertentu mereka kawin lari. Berbagai masalah yang dialami protagonist dan heroin telah di lewati bersama-sama, ada juga kesalahpahaman di antara pasangan anime ini.

Free! 


Kalau teman kamu kebanyakan perempuan ada baiknya kamu merekomendasikan anime yang satu ini, karena disini banyak laki-laki yang tubuhnya berotot dan mempunyai wajah ganteng. Ceritanya sendiri sangan epik karena melibatkan atlit perenang dari yang pemula hingga sampai yang pro. Mungkin dengan melihat anime ini, para perempuan akan terkagum-kagum dengan tingkah laku para karakter anime Free!.


Chuunibyou demo ga shitai 


Gernre romance terbaik di tahun 2012, anime ini juga sempat populer di tahun 2012. Jika teman kamu meminta rekomendasi romance ada baiknya kamu merekomendasikan anime ini, ceritanya melibatkan penyakit yang biasanya di alami oleh otaku/wibu atau penonton anime.

Oregairu


Di sebut juga anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru, beberapa bulan lalu anime ini mendapatkan season ke dua-nya yang telah di nantikan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, sang protagonist dalam anime ini tengah menjadi sorotan para penyindiri yang selama ini tidak mempunyai teman. 

Berbagai kata bijak yang di tuturkan oleh protagonist telah di ingat orang-orang (penyindiri) untuk menjalani hidup di dunia ini. Ceritanya sendiri mempunyai makna yang terdalam, dari yang penyindiri hingga mendapatkan teman dan peduli dengan teman-temannya. Harus tonton untuk yang merasa antisosial atau penyindiri.


Sword Art Online


Anime terbaik yang telah sukses di tahun 2012, kebanyakan orang yang habis menonton anime ini berubah menjadi pecinta anime. 80% teman-teman saya yang habis menonton anime ini menjadi penyuka anime. Jadi berhati-hatilah karena setelah merekomendasikan anime ini saya yakin teman kamu akan terus mencoba untuk menonton anime yang lain.


Monogatari series


Anime yang mirip oregairu dimana kata-kata menjadi pusat cerita, kamu harus cermati kata-kata yang di ucapkan oleh masing-masing karakter. Berbagai sifat karakter yang ada di anime ini hampir komplit, ada tsundere, yandere, kudere dan lain sebagainya.


Clannad 


Sebelum menonton anime ini bilang ke teman kamu, siapkan tisu agar mengelap air mata yang terjatuh, sebab anime ini mempunyai kisah yang dapat membuat para penonton nangis berhari-hari bahkan kata orang-orang bisa banjir.


Kuroko no basket 


Kebanyakan perempuan sekarang menyukai yang namanya bakset, jika teman perempuanmu menyukai basket ada baiknya kamu merekomendasikan anime ini. Selain itu, karakter di anime ini pada ganteng-ganteng. Udah main basket, wajahnya ganteng. Kayaknya bakal di lebih-lebihkan oleh teman perempuanmu


Code Geass: Lelouch of the Rebellion


Salah satu anime yang ceritanya dapat membekas di otak para penonton. Bagaimana tidak, cerita dalam code geass ini sangat tragis sekali, demi untuk menyelamatkan dunia sang protagonist harus menjadi jahat dan menjadi pusat perhatian semua orang, padahal sih tujuan sebenarnya agar dunia berdamai, dengan menjadi jahat, seluruh dunia akan berfokus pada protagonist dan tidak ada perang lagi antar negara.


Gintama


Genre romance, slice of life, comedy, parody, action, supernatural semuanya ada disini. Jangan heran kalau ceritanya tidak menyambung dengan cerita sebelumnya, karena disini yang di tekankan adalah parody dan comedy.


Mahou Shoujo Madoka Magica 


Saya sarankan jika teman kamu ingin menonton anime ini ada baiknya di beritahu untuk tidak syok di akhir nanti, karena anime Madoka ini anime yang di kenal dengan plot twist terbaik.


Angel beats 


Banyak orang yang bilang kalau anime ini nyesek, karena ceritanya yang tragis dan tidak dapat bisa di tebak (itu menurut orang-orang yang baru mengenali anime kalau yang sudah sih biasa saja denga cerita anime ini). Jadi sebelum menonton anime ini ada baiknya kamu bilang terlebih dahulu untuk menyiapkan tisu agar tidak kebanjiran.

Anohana


Terakhir, anime yang paling nyesek, sedih sepanjang masa adalah Anohana. Banyak perempuan yang menyukai anime ini karena ceritanya juga melibatkan persahabatan yang di akhiri dengan meninggalnya salah satu karakter. Memang anime ini mirip seperti Angel Beats akan tetapi jika di lihat-lihat lagi anime ini juga mirip seperti Little Buster dimana melibatkan persahabatan dan mengakhiri cerita yang dapat menjatuhkan air mata hingga berhari-hari.

Sumber : Animepjm

0 komentar:

Post a Comment