Saturday, January 31, 2015

OST Anime Tersedih




OST Anime Tersedih


Hello, minna! :D

I’m back again, setelah ya setelah vakum dari perpostingan inih. Dan akhirnya nemu wangsit juga untuk nulis lagi, yaaahh meski ini adalah temanya sedih. :(
Wew, entah mengapa juga nih pengen bahas original soundtrack anime yang melegenda karena feel musik yang sedih (padahal nggak tahu arti lagunya). Hehehe, itu juga yg saya rasakan kok tiap mendengarkan lagu-lagu anime yang “rasa-rasanya” sih sedih padahal saya nggak tahu sama sekali arti dari lagu itu. Nah baru pas searching di google, baru “ngeh” kalau itu emang lagu-lagu sedih.
Let’s check this out! 

  1. EGOIST – Departures a.k.a Anata Ni Okuru Ai No Uta (OST. ED Guilty Crown)Gambar

    Ini dia lagu yang berhasil bikin sedih, ya ya ya bener banget. Selain ini adalah ending song yang menceritakan kegalauan sang penyanyinya ini yang ditinggal pergi sama kekasih tercinta. Weleh-weleh, gitu ya.
    Simak aja potongan liriknya nih :
    Mou anata kara aisareru koto mo Hitsuyou to sareru koto mo nai Soshite watashi wa koushite hitoribocchi de Ano toki anata wa nante itta no? Todokanai kotoba wa chuu wo mau Wakatteru no ni kyou mo shite shimau Kanawanu negaigoto woArtinya:
     Aku tak akan lagi dicintai ataupun diperlukan olehmu..
    Dan kini aku akan sendiri, seperti ini..
    Apa yang kamu katakan saat itu??
    Kata-kata yang tak dapat menggapaiku melayang-layang di udara..
    aku tahu, aku mengulangi hal itu lagi..
    Berharap sesuatu yang tak akan pernah terkabulkan..
    Hmm, gimana? Tapi diakhir cerita dari anime Guitly Crown ini memang benar kalau pasangan Inori dan Ouma Shu itu harus berpisah lantaran Inori yang mengorbankan dirinya sendiri untuk kehidupan Ouma Shu agar terlepas dari jeratan kekuatan DNA tak terbatas yang ada pada dirinya.
  2. Hiroko Kasahara – Itoshisa No Hate (OST. ED Samurai X)  Gambar

    Ada yang tahu lagu menghanyutkan dari ending song anime Inuyasha yang selalu bisa menina bobokan saya? :D
    Ya bener nih, lagu dari Hiroko Kasahara emang top banget!
    Ngintip potongan liriknya yuk :
    Yasahii te dane  Anata ga itta Namida ga deta yo  Totemo shizukani Haru no sunahama Hiza de nemutta  Anata no kami o sotto  Yubi de suita tokiArtinya :
    Sentuhanmu begitu lembut
    Ya begitulah katamu
    Air mata jatuh perlahan
    Sangat nyaman
    Tepi pantai musim semi
    Kepalamu yang tersandar di kakiku, kau yang setengah tertidur
    Rambut lembutmu
    Ketika ku menyibak rambutmuYaaahh, dari liriknya memang kurang menyentuh sih. Tapi coba deh dengerin lagunya. Dijamin beuh, galauuu.. :D
  3. Ayumi Hamasaki – Dearest (OST. ED Inuyasha) 

    Nih potongan liriknya :
    Hokuntou ni taisetsuna mono igai  Subete sutete shimaetara  Ii no ni ne  Genjitsu wa tada zankoku de  Sonna toki itsudatte  Me wo tojireba  Waratteru kimi ga iru  Ah- Itsuka eien no  Nemuri ni tsuku hi made  Douka sono egao ga  Taemanaku aru you ni Artinya :
    Mungkin lebih baik jika..
    Kita dapat membuang segalanya..
    Namun apa yang terpenting..
    Kenyataan begitu kejam..
    Setiap kali aku menutup mata..
    Kamu ada di sana..
    Tersenyum..
    Ah, aku harap wajahmu yang tersenyum..
    Bersamaku hingga di hari itu..
    Ketika aku tidur dalam keabadian..Waaaahhh, ini lagu patah hati sebetulnya. Patah hati disebelah pihak? Mungkin yah, karena diliriknya itu menggambarkan sekali kalau si perempuannya sudah sangat-sangat putus asa dengan segalanya. Tapi dia sebetulnya nggak tahu kalau laki-lakinya itu emang sayang dan emang cinta banget sama dia. So dramatic, isn’t it? ^^ 
  4. Annabel – Anamnesis (OST. ED Another)  Gambar
    Yuup, setuju bannget kalau lagu ini dibilang sedih-galau-kecewa-berharap. Hehehe, ini juga salah satu lagu terkenal yang jadi soundtrack ending song anime Another.
    Ngintip liriknya yuk :
    Iroaseteiku FIRUMU no you ni  Tashika na ima mo izure kasunde Nande mo naku waraiatta  Setsuna no jikan to hikari Tsunagatte yuku kioku no soko ni  Dareka ga mitsukeru tame aru to  Shinjiteiru  imademoArtinya :Seperti sebuah film yang pudar,
    Dengan pasti,saat-saat inipun pada akhirnya akan mengabur.
    Dalam waktu dan cahaya,
    Kita tertawa untuk sesuatu yang tidak jelas.
    Di dasar kenangan-kenangan yang terjalin,
    Seseorang pasti akan dapat menemukannya.
    Aku mempercayainya,bahkan saat ini.

    Berharap dan menunggu, nah ini inti dari lagu galau satu ini. Meski animenya serem, tapi memang kisahnya juga sedih sih. Apalagi pas episode terakhir. :(
    Saking pengen ketemunya sang bibi kepada keponakannya, ia rela bangkit dari kematiannya untuk bertemu dengan keponakannya.
  5. Dream – My Will (OST. ED Inuyasha)                    dream
    Potongan liriknya nih :
    sotto mezameru hakanai omoi zutto donna toki demo negau yo anata ni todoku you ni to… “ato sukoshi” to yuu kyori ga fumidasenakute itsumo me no mae wa tozasarete-ita no aitai aenai hibi wo kasaneru tabi ni tsuyoi tokimeki wa setsunasa ni naru yo moshimo eien to yuu mono ga aru nara toomawari shite demo shinjite mitai “bukiyou dakara kizutsuku koto mo aru” to wakatte mo tomaranai mou dare ni mo makenai
    Artinya :
    Kebangkitan diam-diam…
    Aku selalu, selalu berharap
    perasaan yang lemah ini
    akan menggapaimu

    Tak dapat bergerak menempuh jarak yang ‘hanya sedikit lagi’
    Jalan yang kulihat sebelumnya selalu tertutup
    Setiap saat aku ingin melihatmu tapi tak dapat bertemu
    Debar jantungku yang kuat berganti patah hati

    Jika ada sesuatu bernama ‘keabadian’
    Aku ingin percaya, bahkan jika aku harus melewati jalan yang panjang
    Walau aku tahu aku telah kecewa karena kaku
    Aku tak akan berhenti; aku tak akan menyerah pada siapapun

    The next of lagu patah hati lagi. :D
    Iyah, ini memang lagu patah hati tokoh Kagome yang udah putus asa karena rasa yang ada dalam hatinya itu masih kalah sama sosok pendeta penjaga bola arwah bernama Kikiyo. Rasa suka, sayang, cintanya yang begitu sangat pada Inuyasha malah bikin dia merasa patah hati. :(
  6. May’n – Wild Rose (Album From ViViD)                            may'n
    Yuuup, ini juga lagu nggalau selanjutnya. Dan emang ini termasuk dalam album CD ViViD OST anime Blood Lad. Memang nggak ada spesifikasi yang jelas bagaimana lagu ini begitu menyedihkan ketika di dengarkan.
    Saya nyari-nyari diberbagai sumber, tapi sayang hasilnya nihil -__-
  7. Masayoshi Yamazaki – One More Time One More Chance (OST. 5 Centimeters Per Second)                                                                                 Gambar
    Yeeaaayyyy, ini dia jawara kita. Bung Masayoshi Yamazaki dengan lagu animenya yang melegenda, karena nyeseknya. :’)
    Iya, dia berhasil membawa perasaan menyesal-nyesek-patah hati-kecewa yang membuat saya yang sering dengerin lagunya juga ikut-ikutan nyesek. Ditambah ketika kita lihat animenya, saya aja sampe nangis-nangis. :D
    Anime ini menceritakan kisah cinta pertama yang berakhir kasih tak sampai. Antara Tohno Takaki dan Akari Shinohara yang merupakan teman masa kecil, mereka sering bermain bersama dan menghabiskan waktu bersama-sama. Dari sanalah perasaan khusus diantara keduanya muncul, tetapi sayangnya kebersamaan itu harus berakhir saat Akari Shinohara pergi ke luar kota untuk melanjutkan sekolah disana. Keduanya berjanji akan terus berkomunikasi lewat surat, sms dan juga telepon.
    Tapi seiring berjalannya waktu Tohno Takaki masih saja dibayang-bayangi sosok Akari Shinohara yang begitu melekat dalam pikirannya. Ya, Akari telah bertunangan dengan pria lain sementara Tohno masih saja belum bisa move on dari Akari.Sebagai bonus saya kasih full lirik beserta artinya juga yah ^^ :

    Koreijou nani o ushinaeba kokoro wa yurusareru no Dore hodo no itami naraba mou ichido kimi ni aeru One more time kisetsu yo utsurowanaide One more time fuzake atta jikan yo
    Kuichigau toki wa itsumo boku ga saki ni oreta ne Wagamama na seikaku ga naosara itoshiku saseta One more chance kioku ni ashi o torarete One more chance tsugi no basho o erabenai
    Itsudemo sagashite iru yo dokka ni kimi no sugata o Mukai no HOOMU rojiura no mado Konna toko ni iru hazu mo nai no ni Negai ga moshimo kanau nara ima sugu kimi no moto e Dekinai koto wa mou nanimo nai Subete kakete dakishimete miseru yo
    Sabishisa magirasu dake nara Dare demo ii hazu na no ni Hoshi ga ochisou na yoru dakara Jibun o itsuwarenai One more time kisetsu yo utsurowanaide One more time fuzake atta jikan yo
    Itsudemo sagashite iru yo dokka ni kimi no sugata o Kousaten demo yume no naka demo Konna toko ni iru hazu mo nai no ni Kiseki ga moshimo okoru nara ima sugu kimi ni misetai Atarashii asa korekara no boku Ienakatta suki to iu kotoba mo
    Natsu no omoide ga mawaru fui ni kieta kodou
    Itsudemo sagashite iru yo dokka ni kimi no sugata o Akegata no machi sakuragichou de Konna toko ni kuru hazu mo nai no ni Negai ga moshimo kanau nara ima sugu kimi no moto e Dekinai koto wa mou nanimo nai Subete kakete dakishimete miseru yo
    Itsudemo sagashite iru yo dokka ni kimi no kakera o Tabisaki no mise shinbun no sumi Konna toko ni aru hazu mo nai no ni Kiseki ga moshimo okoru nara ima sugu kimi ni misetai Atarashii asa kore kara no boku Ienakatta suki to iu kotoba mo
    Itsu demo sagashite shimau dokka ni kimi no egao o Kyuukou machi no fumikiri atari Konna toko ni iru hazu mo nai no ni Inochi ga kurikaesu naraba nandomo kimi no moto e Hoshii mono nado mou nanimo nai Kimi no hoka ni taisetsu na mono nado
    Artinya :
    Berapa banyak lagi aku harus kehilangan, sebelum hatiku diampuni?
    Berapa banyak lagi rasa sakit yang harus aku alami untuk bertemu denganmu lagi?
    Sekali lagi, oh musim, jangan memudar
    Sekali lagi, saat itu menyenangkan

    Setiap kali kau tak setuju, aku akan selalu memberikan sebelumnya
    Sifat egoismu membuatku lebih mencintaimu
    Satu kesempatan lagi, kenangan menahan langkahku
    Satu kesempatan lagi, aku tak bisa memilih tujuanku berikutnya

    Aku selalu mencari sosokmu di suatu tempat
    Pada peron yang berlawanan, di jendela rumah
    Meskipun aku tahu kau tak berada di tempat seperti ini
    Jika harapanku menjadi kenyataan, aku akan berada di sisimu sekarang
    Tak ada yang tak bisa aku lakukan
    Semua akan aku buktikan bahwa aku bisa memelukmu erat

    Jika kau hanya ingin menghindari kesepian,
    Tetapi siapapun sudah cukup
    Karena bintang malam terlihat seperti akan jatuh,
    Aku tak bisa membohongi diri sendiri.
    Sekali lagi, oh musim, jangan memudar.
    Sekali lagi, saat itu menyenangkan

    Aku selalu mencari sosokmu muncul di suatu tempat
    Pada persimpangan jalan, bahkan dalam mimpi
    Meskipun aku tahu kau tak ada di tempat seperti ini
    Jika keajaiban itu terjadi sekarang, aku akan menunjukkan padamu
    Pagi baru yang akan aku mulai sekarang
    Dan kata-kata “Aku mencintaimu” yang tak pernah bisa aku katakan

    Kenangan musim panas yang bergulir, degup jantung tiba-tiba menghilang
    Aku selalu mencari sosokmu muncul di suatu tempat
    Saat fajar di kota, di Sakuragi-cho
    Meskipun aku tahu kau tak ada di tempat seperti ini
    Jika harapanku menjadi kenyataan, aku akan berada di sisimu sekarang
    Tak ada yang tak bisa aku lakukan
    Semua akan aku buktikan bahwa aku bisa memelukmu erat

    Aku selalu mencari potonganmu muncul di suatu tempat
    Di toko wisata, di sudut surat kabar,
    Meskipun aku tahu kau tak ada di tempat seperti ini
    Jika keajaiban itu terjadi, aku akan menunjukkan padamu sekarang
    Pagi baru, yang akan aku mulai
    Dan kata-kata “Aku mencintaimu” yang tak pernah bisa aku katakan

    Setiap saat aku selalu mencari senyumanmu muncul di suatu tempat
    Di persimpangan kereta api, menunggu ungkapan melintas
    Meskipun aku tahu kau tak ada di tempat seperti ini
    Jika hidup bisa diulang, aku akan berada di sisimu setiap saat
    Aku tak ingin apapun lagi
    Selain dirimu, tak ada lagi yang penting


    Nah, bagaimana kawan? Sudah sudah ya jangan galau lagi. Galau itu normal, semua manusia bahkan mungkin semua makhluk hidup di atas dunia ini pernah mengalaminya, hehehehe. Oke saya ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

0 komentar:

Post a Comment