Saturday, January 31, 2015

Best Romance Anime

Best Romance Anime
Banyak judul anime bertema romance yang memiliki keistimewaan tersendiri di hati para penggemarnya masing-masing, baik itu dari alur cerita, karakter, maupun adegannya. Berikut ini adalah beberapa judul anime bertema romance terbaik pilihan para kru Animonstar beserta momen terbaik dari tiap judulnya.
1. Byousoku 5 Centimeter
Dalam film animasi karya Makoto Shinkai ini dikisahkan bahwa Takaki Touno dan Akari Shinohara adalah murid pindahan di sebuah sekolah. Kesamaan situasi, sifat dan minat membuat keduanya bersahabat akrab dan berkeinginan untuk melanjutkan sekolah di SMP yang sama. Belakangan, Akari harus pindah ke Tochigi, keduanya pun berjanji untuk bertukar surat. Namun, pada akhirnya mereka tak kuasa melawan waktu dan jarak. Hubungan Takaki dan Akari pun mulai merenggang.

Poster Byousoku 5 Centimeter

Best moment :
Ketika Takaki dan Akari sudah dewasa, keduanya sempat berpapasan saat menyebrang rel kereta tanpa menyadari satu sama lain. Meski hanya sekilas, adegan tersebut memiliki kesan mendalam dan sangat menyesakkan dada.
Walau pada akhirnya cinta keduanya tidak menyatu, anime ini pantas dimasukkan ke daftar anime romantis karena sampai dewasa pun Takaki dan Akari selalu teringat pada cinta pertama mereka.

2. Kamisama Hajimemashita
Hubungan percintaan beda dunia memang sudah biasa. Dalam anime Kamisama Hajimemashita, kita akan disuguhkan kisah love-hate relationship antara manusia dan youkai. Meskipun temanya klise, namun anime tahun 2012 lalu yang merupakan hasil adaptasi dari manga ciptaan Julietta Suzuki ini mampu hadir dengan cerita yang segar dan tidak membosankan. Poin plus dari anime ini adalah karakter tokoh utamanya, Nanami Momozono, yang merupakan gadis tangguh dan hebat. Nanami berani mengutarakan perasaan sukanya terhadap Tomoe, siluman rubah yang menjadi pelayannya. Hubungan Nanami dan Tomoe menarik untuk disimak.
 Poster Kamisama Hajimemashita
Best moment :
Tubuh Tomoe menyusut, dan mengalami demam parah karena tubuh kecilnya tidak sanggup menahan kekuatan yang dimiliki Tomoe. Dengan bantuan Kurama, teman mereka, Nanami merawat Tomoe.

3. Kimi ni Todoke
Alkisah, Sawako Kuronuma adalah seorang siswi pemalu yang ditakuti karena penampilannya yang horor seperti Sadako dalam film The Ring. Berkat dorongan dari teman sekelasnya yang bernama Shouta Kazehaya, Sawako akhirnya bisa berteman dengan Chizuru Yoshida, Ayane Yano dan Ryuu Sanada serta mulai membaur dengan murid-murid lain. Kebaikan hati Shouta perlahan-lahan membuat Sawako menyukainya dan tanpa Sawako sadari Shouta juga menyukainya.

Poster Kimi ni Todoke
Best moment :
Pada season kedua, Shouta menegaskan pada Sawako bahwa ia menyukai gadis tersebut. Sayangnya pengakuan cinta tersebut berujung kesalahpahaman dan dua-duanya merasa patah hati karena ditolak. Berkat dorongan teman-temannya, Sawako akhirnya mengungkapkan perasaannya pada Shouta yang tentunya disambut gembira oleh pemuda tersebut. Keduanya lalu berpelukan di dalam kelas.
4. Skip Beat 
Cinta jadi benci, dan sebaliknya, benci jadi cinta. Hal ini lazim terjadi di kehidupan, bahkan tidak banyak yang bermusuhan akibat konflik percintaan yang mereka alami. Kisah ini seperti yang dialami Kyoko Mogami, yang sangat mengidolakan teman sejak kecilnya, Sho Fuwa. Sayangnya sejak Sho menjadi artis terkenal, Sho malah memanfaatkan segala kebaikan Kyoko. Hal ini berujung dengan permusuhan sengit antara Kyoko dengan Sho. Masalah-masalah di antara Kyoko dan Sho menjadi semakin ramai semenjak Kyoko dekat dengan Ren Tsuruga, aktor kawakan yang juga merupakan saingan Sho.

Poster Skip Beat
Best moment :
Saat Kyoko bertandang ke apartemen Ren untuk berdiskusi mengenai aktingnya. Di sana secara tidak sengaja Kyoko jatuh dari kursi dan Ren dengan sigap melindungi Kyoko. Posisi Ren yang saat itu memeluk kencang Kyoko bertahan selama beberapa lama, sampai-sampai Kyoko bingung dengan apa yang terjadi terhadap Ren. Rupanya secara tidak sadar Ren memeluk kencang gadis yang dicintainya tersebut secara berlebihan.

5. Kimi no Iru Machi
Menjalani hubungan jarak jauh tidaklah mudah. Ketika jarak memisahkan sepasang kekasih, mereka harus memiliki rasa saling percaya. Haruto Kirishima yang tinggal bersama keluarganya di daerah pedesaan kedatangan tamu seorang gadis bernama Yuzuki Eba, yang karena pindah sekolah mengharuskan dirinya tinggal di rumah Haruto. Tak lama kemudian Haruto pun menyukai Yuzuki. Beberapa lama kemudian Yuzuki harus kembali pindah ke Tokyo dan Haruto pun beberapa kali mencoba menemuinya di Tokyo untuk melepas kerinduannya. Akan tetapi, sahabat Haruto bernama Nanami Kanzaki yang pernah ia sukai tiba-tiba menyatakan cintanya pada Haruto, dan walau Haruto kebingungan Nanami tetap memintanya untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Poster Kimi no Iru Machi
Best moment :
Selain jarak jauh, hubungan Haruto dan Yuzuki juga diuji dengan keberadaan Nanami. Sebelum kedatangan Yuzuki, sepulang sekolah Haruto sering berjalan berdua dengan Nanami. Begitu juga setelah Yuzuki pindah ke Tokyo. Saat Yuzuki memergoki mereka tengah berdua, kesalahpahaman pun terjadi. Apalagi ketika Nanami meminta Haruto untuk menggenggam tangannya, dan Yuzuki melihat mereka di stasiun kereta. Dari berbagai kejadian tersebut, Haruto harus menentukan pilihannya.
6. Tonari no Kaibutsu-kun
Belajar tekun demi mempersiapkan masa depan memang tidaklah salah, bahkan sangat dianjurkan. Namun hal itu kurang bijak saat Shizuku Mizutani terlalu fokus pada nilai akademiknya sampai-sampai tidak memiliki teman. Untunglah semenjak mangenal dengan Haru Yoshida, Shizuku mulai bisa membuka dirinya untuk berteman dengan yang lainnya. Perubahan diri ke arah yang lebih positif selalu menjadi efek baik dari "jatuh cinta", seperti yang dialami Shizuku sejak dirinya menyukai Haru. Hal serupa pasti terjadi juga di kehidupan kita, dan hal ini membuat moment jatuh cinta menjadi lebih indah.
 Poster Tonari no Kaibutsu-kun
Best moment :
Saat Haru secara tiba-tiba menganggap Shizuku sebagai temannya, sifat dingin dan ketus Shizuku menjadi melunak. Perasaan bahagia karena dianggap penting oleh seseorang merupakan hal terindah dari masa-masa jatuh cinta. Sejak itu, perlahan-lahan Shizuku menjadi salah tingkah terhadap Haru dan menjadi suka kepadanya.

0 komentar:

Post a Comment